Minggu, 13 Mei 2012

kerinduan yang terpuaskan..




Sumber Gambar : www.Google.com

      Sekitar 2 hari yang lalu, tepatnya hari Jumat, 11 Mei 2012 , tiba – tiba sekelebat memory datang menghampiriku ketika ku membuka mataku ‘tuk sembari menyambut mentari yang berbisik di telingaku..Seketika kurasakan segerombolan kupu – kupu berdengung di berbagai rongga perutku...ahh..memory, bisikan mentari, serta serangan gerombolan kupu – kupu sudah mengusikku di pagiku yang dingin.. ku terhenyak..memikirkan apa yang ingin aku berikan tuk puaskan gerombolan kupu – kupu itu?? Dan mengapa memory justru buatku tumbuhkan kerinduan masa remajaku yang begitu dalam?? Bagaimana aku dapat memuaskan keduanya?? Dan untuk sesaat..memory buatku bungkam..ahha!! voila! ..aku ingin merasakan hangatnya nasi goreng merah yang disajikan di kantin masa remajaku...kantin De Britto..

Ku melompat dari tempat tidurku...kuraih telepon genggamku..sejenak..pikiranku tertuju kepada 1 orang..yang bisa menemaniku untuk menikmati hangatnya sarapan dan obrolan yang menghanyutkan.. ya..sahabat SMA ku.. tanpa pikir panjang, ku hampiri dia..dengan langkah mantap..kami datang menuju kantin yang sudah tanpa sabar menjemput kami dengan aroma senyuman ibu kantin yang membuat sarapan kami semakin nikmat...

Ya! Nasi goreng dengan warna merahnya yang khas, ditaburi potongan – potongan kecil sosis yang terlihat begitu lezat dan dipadu dengan alunan memory – memory ketika kami menyantapnya..untuk beberapa saat...sarapan kami begitu sempurna.. lirih – lirih kudengar teriakan bocah – bocah gondrong dan kumal yang dengan semangatnya menggiring dan merebut bola di tengah lapangan hijau yang menari..kembali...kami terbuai akan memory ketika di usia mereka, kelas kami memenangkan pertandingan bola yang diadakan sekolah kami, dengan mengalahkan kelas yang menurut kami tiada bandingannya..sejenak..semangat kami yang awalnya layu dan jenuh begitu bersorak dan bangkit ..

Tapi waktu bergulir begitu cepat....mentari tak sabar memamerkan kemegahannya..kamipun beranjak pergi..sembari diiringi dengan sapaan hangat tukang sapu dan satpam yang juga merupakan sahabat kami..dan tak kusangka..mereka mengingat kami diantara ribuan sahabat.. ahh.. terima kasih sekolah masa remajaku..sarapan denganmu sungguh teramat nikmat...dan aku menantikan sarapan denganmu di waktu – waktu yang akan datang..



Ad Maiorem Dei Gloriam..



Okky..

0 komentar:

Posting Komentar