Jumat, 31 Agustus 2012

Tugas Kuliah, mempelaiku..


Senja menggurat sendu pada akhir sebuah hari
Awan berarak lesu disambut angin yang menari malu...
Waktu bergulir dalam aroma lelah dan berujung resah..
Dampak aura yang merasukiku di sepanjang minggu..

            Seminggu sudah perkuliahan menyambutku..
            Paksaku ‘tuk bercinta hingga deru nafas dan lelah mendera..
            Nodai waktu yang seharusnya kunikmati..
            Dengan segala aktivitas yang buatku mengerti akan gairah hidup..
            Pikirku..

Senyuman di awal minggu menjadi tak setia dan hilang tinggalkanku..
Biarkanku terseok dan merana di penghujung minggu yang kelabu..
Penuhi pikiranku akan kekhawatiran hari esok..
Akan tugas kuliah yang menjadi mempelaiku paling menggoda..
Bagaimana jika tugas kuliah ini menghianatiku esok hari?
Bagaimana jika aku yang telah berusaha mencintainya..
Merasa bahwa ia tak mampu membalas cintaku?
Aku mendesah...

            Ah..aku tak peduli..
            Walau ia tak pedulikanku, aku telah berusaha mencintainya sepenuh hati..
            Aku telah berusaha menikmati setiap guliran waktu bersamanya...
            Aku telah memberikan rasa cintaku dan kulakukan dengan tulus..
            Jika ia justru membuat senyumku hilang tanpa harapan..
            Jika ia penuhi otakku hingga garis mataku menjadi kaku..
            Dan bernafas pun terasa berat...
            Aku tak peduli..

Meski hari – hariku dipenuhi dengan angan tentangmu..
Hingga merasuk ke dalam mimpi – mimpi burukku..
Dan ku tak dapat menikmati tawa dengan orang – orang yang kucintai..
Hanya karena pikiran tentangmu mendominasi otakku..
Aku tak peduli..

            Senja hari ini..
            Aku akan berusaha untuk lebih mencintaimu dan mencintai diriku juga..
            Ketika aku berusaha bernafas dan kau memelukku begitu erat..
            Aku akan membalas pelukan hangatmu..
            Senyuman tak akan hilang dari garis wajahku..
            Meski angan tentangmu terkadang pisahkan aku dan sang waktu..
            Sembari aku menikmati tertawa bersama orang – orang yang kucintai..
            Dan menikmati setiap desah nafas dengan hadirnya kau disisiku..
            Hingga aku dan kamu menjadi satu..


Ad Maiorem Dei Gloriam




Amadeus Okky Suryono


2 komentar:

  1. haha
    you did what i said???
    it was a joke...

    BalasHapus
  2. hahaha...nooo..i just do it with my own willing..just relax.. :D

    BalasHapus