Kamis, 14 Februari 2013

Valentine (?)


  
Sumber gambar : www.google.com

      Hari kasih sayang atau valentine day merupakan sebuah hari yang dinanti – nanti bagi kebanyakan remaja di dunia khususnya di Indonesia saat ini. Mengapa remaja? Apakah para tetua tak menantikannya? Tunggu dulu..memang.. para tetua atau dengan kata lain manusia – manusia setengah dewasa maupun yang telah dewasa memang juga menantikannya, tetapi porsi penantiannya tak se-menggebu-gebu teman – teman kita yang menginjak usia remaja. Dibalut masa – masa ala remaja dengan dandanan yang khas ke-kimcil-annya, justru ngebikin toko – toko pernak – pernik valentine seperti coklat maupun pernik lainnya jadi laris lho! Thanks to them!

          Lalu? Kenapa aku cuma nyorotin remaja doang yang menggebu – gebu dengan hari cinta ini? Kemana yang lainnya?? Well..mereka aku rasa juga merayakannya, dengan cara mereka masing – masing. Entah hang out bareng temen – temen, stay over di rumah kekasih eh! Rumah temen maksudnya.. ataupun sekedar menikmati malam romantis bareng pasangan masing – masing. Memang para makhluk yang sudah tak remaja ini ga semuanya ngerayain valentine dengan semangat 45! Ada juga yang mungkin merasa hari ini ya kayak hari biasanya. Hari kamis! Bahkan penulis pun sempet lupa kalau hari ini hari valentine kalo ga diingetin sama temen. Hehehe... well..that’s no problem! Esensi dari pemaknaan hari cinta ini yang udah dari sono nya ada tuh emang berfungsi sebagai reminder bagi kita, buat berhenti sejenak dari rutinitas kita, yang mungkin kebanyakan dari kita tenggelam dari berbagai macam kesibukan, bahkan ngakibatin lupa membagikan cinta sama orang – orang terdekat kita. membagikan cinta tuh bisa dilakuin secara sederhana, mungkin dengan memberikan perhatian buat mereka. So, melalui valentine day ini, kita diingetin lagi biar kita jangan sampai alpha dalam memberikan cinta kepada siapapun dan kapanpun juga. Well..mungkin ada beberapa orang yang tak pernah alpha dalam memberikan cintanya kepada sesamanya selain hari valentine ini. Well that’s great guys! Bisa ngebagi-bagiin cinta secara rutin di hari – hari biasa selain hari valentine. Lanjutin gan!

       Cinta disini juga general kok, so para jomblo’ers juga gak usah minder sama yang udah punya pasangan. Cinta bisa dibagikan ke teman – teman maupun keluarga. So, gak perlu saling sirik ya! Ujung – ujungnya sikap saling menghargai juga perlu dimunculkan lagi disini. Inti dari hari ini kan cinta, paling enggak, kita juga diingetin kalo sebenernya kita di dunia itu gak cuma gelut, stress, kerjaan numpuk, but at least kita sadar kalo ini lhoo..kita punya cinta..

         Tunggu apa lagi! Sudahkah kamu membagikan cintamu hari ini? Kalo belum, dimulai dari hari ini, buat dirimu membagikan cinta secara rutin kayak makan 3x sehari, tapi ini jelas gak cuma 3x sehari but as much as you like! Kalo ternyata besok suatu hari nanti kamu tersakiti oleh berbagai macam bentuk penyakit hati yang dilakukan manusia – manusia di luar sana, gak peduli! Keep spreading love though the world give none to you! Just keep loving!



Ad Maiorem Dei Gloriam
With Love,



Amadeus Okky Suryono

0 komentar:

Posting Komentar